Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Thursday, September 22, 2016

Kembali lagi bersama saya Dony di blog animasi tercinta, hehehe. Pada materi materi sebelumnya, saya sudah menjelaskan tentang beberapa teknik animasi menggunakan after effect untuk pemula. Lah kali ini saya ingin menjelaskan singkat tentang apa yang saya lakukan pada praktikum animasi pada minggu ke 4 ini. Hari itu saya telat masuk ke kelas dikarenakan saya mem-fotocopy tugas dari dosen lain, biasa lah kuliah disini banyak banget tugasnya. Akhirnya saya masuk ke dalam ruangan dan ternyata bapak dosen sudah menjelaskan singkat tentang materi hari itu. Saya absen lalu duduk untuk mendengarkan materi yang disampaikan. Pak dosen menjelaskan tentang 3 animasi yang akan kami buat pada hari itu, diantaranya motion perfect, motion accents dan pop up animation. Saya sedikit kebingungan karena tidak tahu menahu tentang animasi itu. Akihrnya pak dosen memberikan video hasil animasina serta bahan tutorialnya. Betapa baikknya bapak ini.
Kami satu kelas akhirnya selesai mendengarkan penjelasan singkat dan bersiap untuk memulai animasi pertama. Untuk animasi pertama saya buat dengan mengikuti instruksi pada video yang sudah dibagikan tadi. Saya ikuti langkahnya satu per satu dan akhirnya menemukan kesulitan. Kesulitannya terletak ada repeater di tengah tengah langkah percobaan. Setelah menanyakan ke semua anak yang ada di dalam kelas akhirnya dapat menyelesaikan masalah itu. Setelah ke animasi satu, lanjut ke animasi 2 yaitu motion accents. Animasi singkat seperti meletusnya kembang api tetapi berbentuk animasi. Akhirnya saya mengikuti instruksi pada video yang tidak beberapa rumit, menirukan apa yang dikatakan di video. Dalam beberapa animasi saya hanya merubah ukuran serta warna yang dijelaskan pada tutorial video agar terlihat berbeda.

Akhirnya saya menyelesaikan animasi ke 2, lanjut ke animasi ke 3 yaitu pop up animation. Pop up animation sendiri lebih ke bumper video atau bisa kita sebut opening ya. Opening opening video biasanya di sebut bumper yang menampilkan logo dan nama channel. Sebelumnya saya berpikir kok bagus ya dan mungkin sedikit ribet, ternyata pada tutorial memang sedikit rumit sih tapi memuaskan. Saya akhirnya tetap mengikuti yang ada di video dan dapat menyelesaikan semua tugas animasi di hari itu.

Berikut adalah hasil dari animasi 1



Berikut adalah hasil dari animasi ke 2



Dan yang terakhir hasil animasi ke 3



Terimakasih atas perhatiannya. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © All About Technology //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //