Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Thursday, November 3, 2016

Hai semua kembali lagi bersama saya dony baktiar di Channel tutorial animasiku. Lah kali ini saya akan menceritakan pengalamanku saat mengerjakan tutorial animasi pada hari selasa kemarin. Materi hari itu adalah tentang animasi transisi, tapi meggunakan animasi. Jika kalianmengetahui transisi atau perpindahan gambar 1 dengan gambar lain dengan effect, banyak kita jumpai di power point. Tetapi powerpoint sudah menyediakan effect transisi untuk presentasi kita, namun kali ini kita harus membuat sendiri animasi transisi menggunakan adobe aftereffect. Pada praktikum hari ini, kami harus mengerjakan 3 jenis transisi animasi.
Pertama adalah side transition animated atau transisi dengan menggunakan effect slide. Effect slide adalah perpindahan gambar dengan menggeser gambar pertama menuju gambar kedua. Cukup simpel sebenarnya karena cukup dengan mengatur gambar pertama kebawah/keatas kemudian menuju ke gambar kedua. Namun bagian yang sulit adalah menyatukannya agar terlihat presisi dan enak dilihat. Kalian bisa menambahkan slide transisi dari berbagai arah terserah kalian mau menambahkan yang apa. Yang penting enak dilihat dan nyaman dimata. Berikut adalah contoh video animasi dan record yang sudah saya buat.


Kedua adalah Clean and Simple transition. Transisi kali ini adalah transisi dengan menutup video pertama dengan transisi seperti sponsor pada televisi, namun di kemas lebih menarik lagi agar penonton lebih senang melihatnya. Slide and clean transisi kali ini sedikit rumit ya karena banyak yang diatur, seperti warna dan penempatan effect yang tepat.  Jika kalian berusaha maka akan mendapatkan hasil yang setimpal kok. Tidak ada sulit tapi dibutuhkan ketelatenan dalam membuat animasi. Berikut adalah contoh video animasi dan record yang sudah saya buat.



Ketiga adalah Animated Transition. Lah yang ketitga ini adalah yang paling sulit karena apa ? karena menggunakan full effect pada transisinya. Pada yang ketiga ini kita mainnya itu full effect sama full colour. Tidak seperti video pertama dan kedua yang memiliki video untuk di transisikan. Kali ini kita hanya membuat effect transisinya karena memang cukup sulit. Kita harus mengatur warna yang tepat agar terlihat cantik. Serta mengatur effectnya dengan benar agar terlihat bagus di penontonnya. Berikut adalah contoh video animasi dan record yang sudah saya buat.





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © All About Technology //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //