Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Thursday, September 29, 2016

Hi semua kembali lagi dengan saya Dony Baktiar. lah dari postingan saya belakangan ini, saya memposting tentang hasil jadi animasi saya. untuk kedepannya saya akan terus memposting hasil animasi saya ke blog ini ya. lah hari ini kita akan membahas tentang text animation yang biasa digunakan untuk video graph. text animasi adalah sebuah text atau tulisan pada sebuah video yang akan di animasikan sesuai dengan keinginan kalian. biasa text animasi berisi tentang text yg bergerak, perubahan warna, bentuk dan lain lain. yang akan saya bahasa sekarang ialah tentang animasi text yang bergerak dan berubah warrnanya. Kita akan terus menggunakan software Aftereffect ya.
Yang pertama saya akan membahas tentang animasi text bergerak. pertama kali saya membuatnya, saya harus mengikuti instruksi video yang ada. sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membuatnya karena kita cukup mengikuti intruksi pada videonya. tetapi yang saya inginkan adalah membuat sesuatu yang lain dan text yang lain. maksudnya memberi sentuhan inovasi kepada text saya. untuk mengerjakan animasi ini sebenranya membutuhkan waktu tidak sampai 5 menit jika anda tau tempat effect yang ada di dalamnya. jika kalian tidak dapat memberikan inovasi ya tidak usah dipaksakan karena animasi bergantung pada si pembuatnya. berikut adalah hasil invoasi text bergerak yang sudah saya buat.


Lah setelah selesai membuat animasi text yang pertama, berikutnya saya membuat animasi text yang kedua yaitu animasi text yang dapat berubah warnanya. Jadi text yang sudah saya tulis akan saya animasikan sehingga dapat berubah warnya tergantung warna apa yang saya inginkan. Text yang sudah saya ketik tadi akan bergeser dari warna satu dengan warna lainnya. Animasi ini cukup simple karena kita cukup mengikuti instruksi yang ada. Namun jika anda ingin berinovasi pada animasi kalian, maka kalian harus mengetahui apa saja yang diperlukan untuk membuatnya. Karena animasi ini butuh pemahaman agar dapat dibuat lebih bagus lagi. Berikut adalah hasil animasi text yang sudah saya kerjakan


Sekian dari saya, terimakasih sudah membaca blog saya pada kali ini.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © All About Technology //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //