Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Monday, November 14, 2016

Hi guys, hari ini saya akan membahas tentang puppet animation. puppet animation sendiri adalah menggerakkan animasi dengan titik titik tertentu yang ditentukan. puppet itu seperti rigging pada animasi 3D, atau seperti memberi tulang pada animasi 2D / 3D. Puppet animasi bertujuan untuk memberi gesture pada animasi yang sudah dibuat. Animasi puppet dirubah per frame dengan menggerakkan titik yang sudah ditentukan. sebenarnya tidak sulit namun untuk membuat object yang bagus ketika digerakkan sebaiknya kita membuat sendiri animasinya.
Pada kali ini saya menggunakan gambar yang saya ambil dari google, hehehe karena saya tidak dapat membuat object sendiri karena belum mahir, ahirnya menjadi stick man yang jelek hahaha. lah saya mencari di google dengan keyword human standing front, memperlihatkan gambar manuasia tampak depan dengan format PNG. kemudian saya hilangkan watermarknya untuk tidak memperlihatkan itu hasil karya orang hehe.
kemudian saya import gambar yang sudah saya edit menuju ke after effect untuk diberi puppet, lalu klik puppet tools seperti pin diatas dekat menu pencil dll. kemudian pilih titik titiknya tepat pada sendi sendi pada manusia untuk membuat pergerakkan seperti nyata karena yang bergerak adalah sendi manusia bukan tulang mati. kemudan gerakkan animasi sesuai dengan yang kalian inginkan pada menu deform pada aftereffect. atur perframe dan perpuppet untuk menganimasikan puppet animated lebih detail dan halus.
berikut adalah hasil animasi puppet yang sudah saya buat


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © All About Technology //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //